Senin, 20 Agustus 2018

Khasiat Oatmeal untuk kesehatan Lambung


Makanan yang di konsumsi tentunya harus di cerna dengan baik apalagi di bagian lambung. Dalam proses pencernaan asam lambung adalah rahasia yang sangat pencernaan. Tetap dalam situasi dan kondisi asam lambung dalam keadaan berlebih akan sangat di butuhkan. Dalam hal ini anda akan merasa mulas dan rasa sakit atau iritasi kerongkongan.

Naiknya asam di saluran pencernaan menyebabkan munculnya penyakit asam lambung. Hal ini terjadi karena adanya asupan makanan dan minuman yang kurang baik dan tidak di sukai lambung. Selain itu, pola makan yang tidak tertaur juga menjadi salah satu pemicu naiknya asam lambung.

Saat ini banyak sekali masyarakat yang menderita asam lambung langsung mengkonsumsi obat kimia antasida untuk mengurangi rasa sakit pada lambung. Namun tahukah anda dari pada melakukan pengobatan dengan obat kimia lebih baik mencegah nya mulai dari sekarang dan jika anda sudah mengidap penyakit lambung konsumsilah oatmeal untuk pencegahan dan pengobatan lambung anda.

Oatmeal merupakan salah atu makanan sehat yang baik untuk lambung. Oatmeal memiliki nutrisi yang alai seperti di dalmnya terdapat serat, lemak, protein, vitamin B1,B2,B3,B5,B9, Kalsium, magnesium,mangan,kalium,dan zat besi yang bagus untuk kesehatan.

Dengan segudang nutrisi yang dimiliki oleh oatmeal yang lezat dan sehat inipun sudah pasti banyak yang bisa anda dapatkan khasiat dari oatmeal diantaranya :


  • Mengobati Dan Mencegah Asam Lambung

Asam lambung sering kali menjadi masalah yang meresahkan setiap orang. Untuk mencegahnya anda bisa gunakan oatmeal sebagai obat alami untuk mengobati lambung anda. Gunakan satu mangkuk oatmeal saat lambung anda terasa sakit atau bisa di jadikan cemilan sehari hari.


  • Melindungi Kesehatan Jantung

oatmeal megandung senyawa kimia lignan yang mampu mencegah penyakit kardiovaskular, salah satunya adalah penyakit jantung. Selain oat meal, lignan juga terdpat dalam apricot, biji rami serta brokoli.  Terbukti oatmeal saat ini banyak digunakan oleh mereka yang menderita penyakit jantung.


  • Mengatasi Masalah Pencernaan

Mengkonsumsi oatmeal ampu membantu menuntaskan masalah  yang erat kaitannya dengan pencernaan. kandungan alaminya mampu mengatasi segala jenis gangguan pada usus besar dan menurunkan resiko terkena kanker usus



  • Tinggi Antioksidan

oatmeal memang terbukti mangandung anti oksidan yan tinggi yang mampu melawan segala jenis radikal bebas penyebab berbagai jenis penyakit serta mamu mengurangi segala jenis penyakit kardiovaskular.


  • Mencegah Pengerasan Arteri

Senyawa antioksidan ini juga mampu mencegah arteri dari pengerasan. Anti okisdan dalam oatmeal menekan produksi molekul yang dapat memungkinkan terjadinya pengerasan pada dinding arteri.

Oatmeal bisa menjadi salah satu solusi bagi anda untuk mengatasi penyakit maag yang anda derita.  Mengkonsumsi oatmeal dan menjadikannya sebagai camilan sehari hari mampu mengurangi dan mencegah adanya penyakit asam lambung. Untuk menambah rasa nikmat pad oatmeal yang anda konsumsi bisa gunakan campuran susu untuk menambah rasa manis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Susu Kunyit Untuk Asam Lambung

Tahukah kamu kalau kunyit adalah obat alami untuk tukak lambung? Yup, kandungan kunyit bisa menutup dan menyembuhkan luka dalam lambung. Kar...