Senin, 20 Agustus 2018

Manfaat Lidah Buaya Untuk Asam Lambung

 Masalah sistem pencernaan seperti gangguan asam lambung tinggi memang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Refluks asam merupakan masalah ketidaknyamanan yang dapat menyebabkan sensasi terbakar internal di sekitar ulu hati.

Hal ini disebabkan karena tidak berfungsinya Lower Esophageal Sphincter (LES) yang merupakan lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan atau minuman turun ke perut. Setelah makanan masuk, LES akan menutup untuk mencegah asam dan makanan yang ada di perut agar tidak naik kembali ke kerongkongan atau esofagus. Jika LES menjadi longgar dan tidak menutup dengan baik, asam lambung bisa keluar dari perut dan menyebabkan penyakit asam lambung.

Untuk mengatasi asam lambung, setiap penderita percaya pada berbagai macam merk obat. Tapi, Anda harus pintar memilih obat penyakit asam lambung ya, agar tidak menimbulkan efek samping apapun. Jangan sampai, asam lambung tak kunjung sembuh, malah penyakit lainnya berdatangan efek dari bahaya obat sembarangan.

Nah, bagi Anda yang mencari-cari bahan alami untuk menyembuhkan asam lambung tinggi, kami punya salah satu alternatif. Apa itu? Jawabannya Aloe Vera alias Lidah Buaya.


Aloe Vera merupakan bahan alami yang terbukti dikenal untuk mengatasi heartburn dan mencegah refluks asam.


  • Properti penyembuhan dari lidah buaya menenangkan seluruh track esofagus dan memberikan bantuan dari iritasi.
  • Studi membuktikan bahwa Aloe gel mengandung glikoprotein dan polisakarida. Glikoprotein yang membantu untuk menghambat rasa sakit dan peradangan, meningkatkan proses penyembuhan, polisakarida bantu pencernaan makanan dan dikenal untuk memperbaiki sel-sel kulit serta merangsang pertumbuhan kulit.
  • Ia memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah melalui pembuluh darah yang membantu untuk pencernaan dan fungsi saluran pencernaan serta mengurangi mulas atau asam refluks


Sifat-sifat lidah buaya membantu untuk menyeimbangkan seluruh sistem pencernaan. Mereka telah terbukti untuk menenangkan selaput lendir, meminimalkan Guta € ™ s bakteri jahat, merevitalisasi LES dan juga menyembuhkan seluruh saluran pencernaan. Itu mengandung:


  • Vitamin esensial
  • Glukomanan, jenis gula
  • Mineral penting untuk berfungsinya enzim pencernaan
  • Sekitar 22 asam amino, beberapa diantaranya tubuh manusia tidak mampu memproduksi.
  • Untuk Mendapatkan Khasiat Penyembuhan Asam Lambung dari Aloe Vera atau Lidah Buaya, Anda dapat menyajikan jus lidah buaya.


Proses pembuatannya cukup mudah yaitu


  1. Kupas dan mencuci lidah buaya.
  2. kemudian masukkan gel lidah buaya ke dalam blender.
  3. Tambahkan air perasan buah jeruk secukupnya. Penambahan perasan air jeruk untuk menstabilkan gel lidah buaya supaya tahan lama dan memiliki cita rasa.
  4. Blender bahan-bahan ini selama 2 menit. 
  5. Kemudian tuang jus lidah buaya ke dalam wadah dengan tutup kedap udara. 
  6. Diamkan di dalam lemari es minimal 2 jam. Setelah itu jus lidah buaya siap untuk dikonsumsi.


Itu dia manfaat lidah buaya untuk asam lambung tinggi. Anda bisa mencoba sendiri membuat jus lidah buaya untuk mengatasi keluhan asam lambung. Minumnya, jangan terlalu banyak juga ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Susu Kunyit Untuk Asam Lambung

Tahukah kamu kalau kunyit adalah obat alami untuk tukak lambung? Yup, kandungan kunyit bisa menutup dan menyembuhkan luka dalam lambung. Kar...